Cara menggunakan Compass Waypoints dan Backtrack di Apple Watch

Apple Watch menduduki puncak tangga lagu jam tangan pintar terlaris di seluruh dunia, dan untuk alasan yang bagus. Dalam acara Far Out pada 7 September 2022, raksasa teknologi itu meluncurkan Apple Watch Ultra, Apple Watch SE, Apple Watch Series 8, dan watchOS 9.

Yang membuat banyak orang bersemangat, terutama penggemar alam luar, adalah aplikasi Kompas yang didesain ulang. Ini menampilkan dua fitur baru, Waypoints dan Backtrack, meningkatkan permainan bagi mereka yang suka menavigasi pedalaman.

Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang menggunakan Compass Waypoints dan Backtrack di Apple Watch Anda!

Apa itu Compass Waypoints dan fitur Backtrack?

Jajaran Apple Watches baru dilengkapi dengan sejumlah fitur baru, termasuk Crash Detection, Low Power Mode, dan navigasi Apple Watch Waypoint. Compass Waypoints dan Backtrack adalah fitur Apple Watch baru yang hadir dengan Compass yang diperbarui.

Aplikasi Kompas sekarang menawarkan tampilan hibrida yang menunjukkan kepada Anda tampilan digital dan dial kompas analog. Memutar Digital Crown jam tangan Anda memberi Anda tampilan tambahan yang menunjukkan informasi lokasi yang relevan seperti garis lintang, garis bujur, ketinggian, dan kemiringan.

Apalagi? Ini menampilkan tampilan orienteering, di mana fitur Compass Waypoints dan Backtrack sudah ada di dalamnya.

Compass Waypoints memungkinkan Anda dengan mudah dan cepat menandai tempat menarik atau lokasi langsung di aplikasi. Cukup ketuk ikon Compass Waypoint atau tombol Action di Apple Watch Ultra untuk menjatuhkan waypoint.

Saat Anda memilih sebuah titik, perangkat Anda akan memberi Anda pandangan yang ditargetkan tentang arah titik jalan dan perkiraan seberapa jauh jaraknya dari Anda.

Backtrack menggunakan GPS untuk membuat jalur visual berdasarkan tempat Anda berada. Setelah perangkat Anda mendeteksi bahwa Anda keluar dari grid, fitur Backtrack secara otomatis menyala di latar belakang. Ini membantu Anda melacak jalan kembali jika Anda bingung atau tersesat.

Apple Watch mana yang kompatibel?

Semua Apple Watch yang baru saja ditambahkan ke jajaran Apple, yaitu Apple Watch Ultra, Apple SE, dan Apple Watch Series 8, memiliki fitur Waypoint dan Backtrack di dalam aplikasi Kompas mereka.

Catatan: Menghapus aplikasi Kompas dari Apple Watch Anda juga menghapus fitur Titik Arah Kompas dan Jalur Balik yang disematkan di dalam aplikasi.

Fitur-fiturnya hadir dengan watchOS 9, dan Apple Watch apa pun sejak Watch SE dan Series 6 akan dapat menjalankan hal yang sama. Berikut daftarnya.

  • Apple Watch Ultra
  • Apple Watch Seri 8
  • Apple Watch Seri 7
  • Apple Watch Seri 6
  • Apple Watch SE

Anda juga memerlukan iPhone 8 atau lebih baru yang berjalan di iOS 16 atau lebih baru. Selain itu, tidak semua fitur tersedia di semua perangkat, bahasa, atau wilayah.

Sayangnya, fitur tersebut tidak akan tersedia untuk Anda jika Anda memiliki Apple Watch Series 5 atau lebih lama.

Punya jam tangan yang memenuhi syarat tetapi tidak tahu cara memperbaruinya? Baca artikel kami tentang cara memperbarui ke watchOS 9.

Cara membuat dan menampilkan Compass Waypoints di Apple Watch

Anda dapat menggunakan Compass Waypoints untuk menjatuhkan titik jalan penting sehingga Apple Watch dapat membantu Anda menemukan jarak dan arah antara titik-titik ini. Untuk mulai menggunakan fitur:

  1. Buka Kompas aplikasi.
  2. Ketuk Titik Arah Kompas ikon, yang terlihat seperti panah di dalam gelembung pesan.
  3. Sesuaikan titik jalan dengan menambahkan label dan memilih warna atau simbol untuknya → ketuk Selesai.
  4. Lihat Titik Arah Kompas, ketuk pada salah satu dari tiga layar Kompas → putar Mahkota Digital untuk memilih titik jalan → ketuk Pilih.
    kamuAnda harus melihat jarak dan arah ke titik jalan yang Anda pilih. Misalnya, Anda akan menemukan sesuatu seperti “2,5 mil ke kanan”.
  5. Gulir ke bagian bawah layar untuk melihat titik arah pada peta, termasuk koordinatnya.
membuat dan melihat Waypoint di Apple Watch

Tambahkan komplikasi Compass Waypoint ke wajah Apple Watch Anda

Jika Anda perlu merujuk kembali ke titik jalan tertentu, misalnya tenda atau mobil Anda yang diparkir, Anda dapat menambahkan titik jalan ke tampilan jam Anda dengan menambahkannya sebagai Komplikasi.

Komplikasi Apple Watch adalah informasi kecil dari app tertentu yang ingin Anda lihat di tampilan jam. Ini memungkinkan Anda dengan cepat mengunjungi kembali dan menavigasi titik jalan yang telah Anda buat atau yang terakhir Anda lihat.

Catatan: Ini hanya berfungsi di Apple Watch SE, Apple Watch Series 6 dan yang lebih baru.

  1. Dengan tampilan jam yang ditampilkan, sentuh dan tahan tampilan → ketuk Sunting.
  2. Tampilan jam yang menawarkan komplikasi terletak di layar terakhir, jadi Anda perlu menggeser ke kiri hingga mencapai akhir.
  3. Pilih salah satu komplikasi dengan mengetuknya → putar Mahkota Digital untuk Compass Waypoints. Kemudian lakukan salah satu hal berikut:
    – Ketuk salah satu dari tiga titik jalan pertama yang terdaftar untuk menambahkannya sebagai komplikasi.
    – Mengetuk Lagi → pilih antara titik jalan, Titik Arah Terakhir Dilihatatau Titik Arah Mobil yang Diparkir.
  4. Simpan perubahan Anda dengan menekan tombol Mahkota Digital. Ketuk wajah untuk mengaturnya sebagai wajah default Anda.
  5. Pada tampilan jam Anda, ketuk komplikasi untuk melihat titik lewat di Kompas aplikasi.

Lacak langkah Anda dengan fitur Backtrack Apple Watch

Anda juga dapat melacak langkah Anda jika tersesat saat menggunakan fitur Backtrack Apple Watch.

Catatan: Fitur ini berguna saat Anda berada di tempat terpencil atau tertutup rapat.

Untuk menggunakannya:

  1. Buka Kompas aplikasi → ketuk Mundur ikon (yang dengan langkah kaki) → ketuk Awal untuk mulai merekam jalur yang Anda ambil. Ini akan menunjukkan lokasi di mana Anda pertama kali mengetuk Mundur ikon.
  2. Ikuti saja jalan untuk kembali ke tempat yang disematkan.
  3. Setelah Anda kembali, ketuk Ikon mundur lagi → ketuk Hapus Langkah.
Sumber: Apple

Membungkus…

Compass Waypoints dan fitur Backtrack dibangun ke dalam aplikasi Kompas Apple Watch. Ini adalah fitur yang harus dimiliki jika Anda seorang penggemar alam terbuka atau seorang musafir yang suka mengunjungi pedalaman.

Sudahkah Anda menggunakan fitur-fitur ini? Apa pendapat Anda tentang mereka, dan di mana Anda menggunakannya? Mengapa tidak membagikan petualangan Anda di bawah ini?

Baca lebih banyak:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *