Cara menggunakan Deteksi Kerusakan di iPhone 14 dan Apple Watch 8

Generasi terbaru dari Apple Watch dan iPhone telah hadir, begitu juga dengan fitur baru mereka. Sementara kita akan membahas semua fitur yang diperkenalkan dengan varian Apple Watch terbaru (Ultra, SE 2022, Seri 8) dan seri iPhone 14, mari kita lihat satu fitur tertentu yang mengejutkan saya: Deteksi Kecelakaan dukungan untuk Apple Watch dan iPhone.

Jadi apa fitur ini? Apakah tersedia untuk perangkat Anda? Dan yang paling penting, bagaimana Anda bisa menggunakan Crash Detection di Apple Watch dan iPhone Anda? Mari kita cari tahu sekarang!

Apa itu Deteksi Kerusakan di iPhone dan Apple Watch?

Deteksi Kerusakan di Apple Watch
Sumber: Apple

Deteksi Kecelakaan dapat disebut sebagai versi lanjutan dari deteksi jatuh. Dalam hal ini, Apple Watch atau iPhone Anda mendeteksi tabrakan mobil dan secara otomatis membuka opsi untuk menggunakan SOS Darurat di iPhone atau Apple Watch Anda.

Saat diaktifkan, perangkat Anda akan berbagi lokasi dan memberi tahu kontak dan layanan darurat. Apple telah mempelajari tabrakan depan, samping, belakang, dan terguling selama bertahun-tahun untuk mengembangkan algoritma fusi sensor canggih di laboratorium uji tabrakan mereka.

Untuk menggunakan fitur tersebut secara efektif, Apple Watch menggunakan bantuan data dari giroskop bawaan, sensor gerak, akselerometer, mikrofon, GPS, dan pembacaan barometer. Sementara itu, iPhone juga menggunakan giroskop built-in, akselerometer dual-core, dan data dari Apple Watch yang didukung jika terhubung.

Dan untuk privasi yang bersangkutan, data tidak akan dikirim ke mana pun di luar tetapi akan disimpan di dalam perangkat Anda, yang juga dienkripsi.

Perangkat Apple yang mendukung Deteksi Kerusakan

Sekarang setelah Anda mengetahui cara kerja Deteksi Kerusakan Apple, mari kita periksa iPhone dan Apple Watch mana yang mendukung fitur ini. Fitur ini bekerja jauh lebih efisien jika Anda menggunakan iPhone dan Apple Watch yang didukung.

perangkat iOS:

  • iPhone 14
  • iPhone 14 Plus
  • iPhone 14 Pro
  • iPhone 14 Pro Max

Kami berharap iPhone masa depan juga akan mendukung Deteksi Kerusakan bawaan.

perangkat watchOS:

  • Apple Watch Ultra
  • Apple Watch 8
  • Apple Watch SE (2022)

Karena Apple Watch masa depan akan menjadi peningkatan dari generasi saat ini, kami dapat mengharapkan semua varian masa depan datang dengan versi terbaru dari fitur Crash Detection.

Cara kerja Deteksi Kerusakan di iPhone dan Apple Watch

Cara menggunakan Deteksi Kerusakan di iPhone 14

Deteksi Kerusakan akan tersedia secara default pada perangkat yang mendukung fitur ini. Crash Detection diaktifkan secara otomatis pada seri iPhone 14 yang baru diluncurkan dan Apple Watch 8 saat mengendarai mobil penumpang, SUV, dan truk pikap.

Dan saat Anda mengalami kecelakaan atau tabrakan mendadak, baik iPhone maupun Apple Watch memberi Anda opsi untuk mengaktifkan SOS Darurat, memberikan lokasi Anda, dan memberi tahu kontak darurat.

Dengan bantuan dua sensor gerak baru dan algoritme sensor-fusion, Apple Watch terbaru dapat mendeteksi benturan keras. Sensor pada seri iPhone 14 dapat mendeteksi kerusakan hingga 256G, memungkinkannya untuk mengaktifkan SOS Darurat bahkan setelah benturan ekstrem.

Jika pengguna tidak menanggapi perintah ini 10 detik setelah tumbukan, perangkat akan secara otomatis mengaktifkan SOS Darurat. Fitur Crash Detection akan berfungsi meskipun Anda mengaktifkan mode daya rendah di Apple Watch atau iPhone.

Itu dia!

Sementara produsen mobil mencoba yang terbaik untuk meningkatkan fitur keselamatan kendaraan mereka, senang melihat Apple melakukan upaya sadar untuk meningkatkan keselamatan penggunanya. Apa pendapat Anda tentang fitur Crash Detection yang baru, dan seberapa efektif menurut Anda? Beri tahu saya di komentar.

Baca lebih banyak:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *